May 8, 2021 By snakerivercomiccon.com 0

Kapan waktu shalat Ashar berakhir?

Kapan waktu shalat Ashar berakhir? Waktu sholat subuh berakhir saat matahari terbenam . Adapun waktu permulaannya adalah saat waktu zuhur berakhir. Bila pun ada kenaikan di bawah hal tersebut, berarti mayoritas ulama menaikkannya lebih rendah, sedangkan naik atau dua kali lipatnya bila Imam Abu Hanifa ; Dengan demikian , waktu pengakhiran perjanjian sebelum matahari terbenam , seperti yang dinyatakan dalam hadits Nabi saw di mana dia bersabda: (Barangsiapa mengejar satu raka’at sebelum matahari, dia menyadari pagi, dan merealisasikan raka’at. dari era sebelum matahari terbenam, saya menyadari Al-Asar) , [1] [2]Sholat Ashar adalah waktu kebajikan dan pilihan, dan waktu yang dibutuhkan Adapun saat kebajikan; Itu sama pada saat pilihan; Yaitu, setelah bayangan benda menjadi seperti itu seandainya matahari tidak menguning, dan untuk waktu darurat; Jadi waktu shalat magrib meluas ke waktu sebelum magrib, dan saat ini di mana seorang muslim dapat shalat satu rakaat, dan lebih baik shalat pada Bulan Haram sholat.

Dan dilaporkan atas otoritas Nabi – semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian – bahwa dia akan menunda sore hari selama matahari tidak menguning. Karena dengan warnanya yang menguning, itu memasuki waktu yang diperlukan, jadi makhluk – semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian – menundanya jika matahari putih bersih. Ini adalah waktu opsional, [4] dan seorang Muslim yang rajin shalat tidak boleh menunda waktu untuk shalat Ashar. Jadi lebih baik dipercepat dan dilakukan di awal waktunya, dan tidak boleh ditunda kecuali jika diperlukan. Seperti karyawan yang tidak memiliki kesempatan untuk melakukannya pertama kali karena sifat pekerjaan mereka, dan ini dikonfirmasi oleh hadits Yang Terpilih – semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian – di mana dia berkata: (Waktu Ashar selama matahari tidak menguning) , [5] [6] Dan salat magrib tidak disukai setelah matahari menguning . Kebanyakan ahli hukum ; Dan itu karena hadits Nabi – semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian -:(Ini adalah doa orang munafik. Dia duduk memandangi matahari, meskipun itu di antara dua tanduk Setan .

Hukum Shalat Setelah Shalat Ashar Jika shalat Ashar dilakukan, bahkan satu jam setelah waktunya, hingga magrib, maka larangannya dimulai dari saat menunaikan Ashar, bukan sejak awal waktunya. Karena seorang muslim mungkin dapat menunaikan Ashar beberapa saat setelah waktunya dimulai, bahkan jika waktunya telah masuk, dan ia harus menyadari bahwa yang dilarang untuk shalat setelah shalat Ashar adalah sholat sukarela yang murni, adapun sholat sukarela terkait dengan suatu alasan. ; Seperti salam masjid, atau dua raka’at setelah wudhu , dua raka’at tawaf , dan lain-lain; Karena boleh sembahyang kapan saja sesuai dengan perkataan ulama.

Larangan menjadi relawan setelah shalat Ashar dan Subuh terkait dengan perbuatan dan pelaksanaan shalat, bagi yang belum shalat Ashar atau Subuh . Dibolehkan untuk menjadi sukarelawan sebelum shalat untuk mereka, dan siapapun yang melaksanakan shalat tidak dibolehkan untuk menjadi relawan dalam shalat yang tidak beralasan seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dan itu adalah ulama terbanyak, dan ini adalah apa yang dikatakan oleh Al-Syafi’i dan Ibn Taimiyah – semoga Tuhan mengampuni mereka – bersukarela setelah shalat Subuh adalah di awal waktunya, bukan hanya setelah pelaksanaannya. [9] Adapun untuk shalat Ashar, tidak ada membantah bahwa ini adalah setelah pelaksanaannya. Imam Al-Nawawi – semoga Tuhan mengasihani dia – berkata: “Tidak ada perselisihan bahwa waktu untuk kebencian setelah Ashar tidak masuk setelah Ashar dimulai. Dia masuk sampai dia shalat.” Taymiyyah – semoga Tuhan mengasihani dia – setuju. Kemudian dia berkata setelah itu: “… ini ditetapkan oleh teks dan perjanjian.” Umur “